Terms and conditions

Mohon dibaca dengan seksama:

  1. Gecko beroperasi di bawah nama PT Econdelight (Izin Depkominfo 44-2014).
  2. Gecko bertanggung jawab untuk menyediakan Layanan Internet. Layanan yang diberikan berupa penyediaan perangkat lunak dan keras guna mengakses jaringan Internet global.
  3. Koneksi antara Pelanggan ke Layanan Gecko dilakukan dengan menggunakan saluran radio khusus dan hal ini melibatkan instalasi pemancar radio tunggal (berbentuk cakram atau kisi)di rumah Pelanggan.
  4. Pemancar Radio dipinjamkan secara gratis kepada Pelanggan. Pada saat layanan berakhir,Gecko akan mencabut semua peralatan yang dipinjamkan kepada Pelanggan.
  5. Gecko bertanggung jawab memasang Pemancar Radio dan menghubungkan jaringan piranti keras pelanggan ke jaringan Gecko, sedangkan jaringan ke rjalocal (LAN) Pelanggan menjadi tanggung jawab Pelanggan.
  6. Gecko dapat menyediakan piranti keras SOHO (saklar, routers, titik akses nirkabel (WAP),dll) sesuai permintaan dengan biaya tambahan. Semua perangkat tambahan dapat disediakan oleh Pelanggan sendiri atau dapat membeli dari Pihak Gecko.
  7. Pelanggan membayar tagihan perangkat tambahan jika dubutuhkan.
  8. Apabila prosedur pemasangan memerlukan pendirian tiang khusus di luar ruangan untuk menempatkan Pemancar Radio, Pelanggan setuju untuk membayar biaya untuk setiap 1 meter dari panjang tiang tersebut. Pelanggan harus mendapatkan ijin untuk pendirian tiang.
  9. Gecko menyediakan 10 meter kabel data secara gratis. Tambahan kabel per meternya akan dikenakan biaya.
  10. Layanan diberikan dalam bentuk pra-bayar basis per bulan: Pelanggan dikenakan biaya tariff internet per bulan yang akan berlaku selama satu bulan penuh menurut kalender.
  11. Gecko berhak memutus koneksi untuk sementara waktu jika Akun Pelanggan Gecko tidak memiliki dana yang cukup untuk paket tarif yang telah dipilih. Layanan akan dilanjutkan kembali dalam waktu dua jam setelah akun Pelanggan diisi ulang dan penagihan berhasil dilakukan.
  12. Apabila selama periode 2 bulan Pelanggan tidak melakukan pembayaran. Gecko akan mengakhiri layanan dan mencabut semua peralatan yang dipinjamkan ke pelanggan.
  13. Seluruh pembayaran yang telah diterima oleh Gecko tidak bisa dikembalikan.
  14. Gecko tidak mengembalikan kelebihan pembayaran atas kesalahan pelanggan. Jumlah kelebihan pembayaran akan dikreditkan ke tagihan bulan berikutnya.
  15. Gecko hanya menyediakan paket koneksi per bulan. Setiap pembayaran yang dilakukan setelah masa tenggang berakhir akan mengakibatkan koneksi internet terputus. Gecko tidak mengebalikan jumlah hari yang terputus koneksi internet.
  16. Gecko secara otomatis akan megirimkan notifikasi pembayaran melalui email.
  17. Asisten Pribadi yang aman akan tersedia bagi Pelanggan di situs web https://stat.gecko.co.id. Asisten Pribadi termasuk Dompet Virtual. Seluruh layanan Gecko akan ditagihkan pada Dompet Virtual.
  18. Masa minimum berlangganan tergantung pada rencana tariff.
  19. Pelanggan memiliki pilihan untuk mengistirahatkan akunnya apabila Pelanggan perlu melakukan penangguhan sementara layanan Gecko - “Internet On Hold”. Pilihan ini dapat diakses melalui Asisten Pribadi atau permohonan melalui e-mail (telepon). Gecko menyediakan 1 bulan pilihan “Internet On Hold” secara gratis, setiap bulan selanjutnya opsi tersebut dikenakan biaya.
  20. Pelanggan dapat merubah paket internet dengan persyaratan sebagai berikut: permintaan kenaikan kapasitas bandwidth dapat dilakukan secepatnya. Permintaan penurunan kapasitas bandwidth hanya bisa dilakukan setelah masa paket internet berakhir.
  21. Pelanggan dapat mengajukan permintaan untuk pemindahan koneksi kapanpun selama lokasi yang baru memungkinkan untuk pemindahan koneksi. Pelanggan harus melakukan permintaan melalui email: info@gecko.co.id atau melalui telepon: 0851 0157 0557. Sebelum pemindahan dilakukan, teknisi dari Gecko akan melalukan survei terlebih dahulu. Biaya pemindahan akan disesuaikan setelah pemindahan dilakukan.
  22. Jika terjadi kerusakan atau kerugian yang dikarenakan oleh kelalaian Pelanggan, maka Pelanggan akan dikenakan biaya tambahan untuk perbaikan atau pergantian perangkat.
  23. Pelanggan sepenuhnya bertanggung jawab atas LAN (Local Area Network) di area yang disediakan, termasuk Wireless Access Point, Server, Komputer, Laptop, Notebook, Router, Kamera dan peralatan mobile, dst.
  24. Pelanggan dapat mengajukan permintaan kepada teknisi Gecko untuk pengaturan koneksi LAN. Hal ini tidak termasuk di dalam pelayanan yang disediakan. Pengaturan akan disesuiakan dengan jadwal yang ada.
  25. Gecko bertanggung jawab menyediakan nomor telepon untuk bantuan teknis (+62-851-0157-0-557 / +62-361-894-7676) dan e-mail (support@gecko.co.id) pada jam kerja, untuk memastikan layanan yang telah disepakati oleh Pelanggan.
  26. Untuk pengecekan “speedtest” pelanggan harus mematikan semua peralatan lain yang terhubung dengan internet kecuali 1 desktop yang disambungkan langsung dengan kabel router dan menggunakan tautan yang telah disediakan oleh pihak Gecko support.
  27. Pelanggan berhak mendapat kompensasi jika terjadi kesalahan dari pemasangan Gecko. Kompensasi tersebut berupa perpanjangan masa aktif paket internet dalam kurun waktu yang sama selama terjadinya gangguan.
  28. Gecko tidak bertanggung jawab untuk penggunaan ilegal dari koneksi internet (download/upload dari konten-konten ilegal yang sudah memiliki izin hak paten,dst).
  29. Pelanggan sepenuhnya bertanggung jawab atas segala kegiatan yang dilakukan dengan menggunakan layanan Gecko. Gecko tidak bertanggung jawab apabila Pelanggan menggunakan layanan Gecko untuk tujuan illegal apapun, termasuk hal-hal yang tidak dibatasi seperti: spamming, penyebaran virus dan akses tidak sah ke komponen jaringan.
  30. Gecko tidak bertanggung jawab untuk kehilangan atau kerugian yang disebabkan oleh ketidak mampuan pelanggan untuk menggunakan layanan Gecko.
  31. Gecko menjalankan semua peraturan yang berlaku menurut hukum Indonesia dan surat-surat peraturan koordinasi internet, yang dari mana diikuti sesuai yang tertera.
  32. Bencana alam adalah persitiwa yang tidak bisa dicegah atau dihindari. Kedua belah pihak dapat mengambil langkah-langkah tepat untuk meminimalisir kerusakan dan kerugian.
  33. Pelanggan ataupun Gecko sama-sama tidak bertanggung jawab untuk penghentian atau penundaan yang dikarenakan oleh kejadian yang tidak terduga, termasuk bencana alam (petir, gempa, longsor, banjir, badai, topan, kebakaran, perang, demonstrasi, penyerangan, kudeta atau wabah).
  34. Kerusakan yang dialami oleh satu pihak yang dikarenakan oleh bencana alam bukan menjadi tanggung jawab pihak yan lain.
  35. Syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan ini tidak berdiri sendiri dan akan digunakan bersamaan dengan lembar registrasi, lembar aktifasi, lembar perubahan koneksi, penawaran umum dan lembar perubahan e-mail, yang bisa berubah kapanpun selama perjanjian berlangsung.
Name:
Email:
Comments:
Address: